FAKTOR-FAKTOR YANG MENENTUKAN KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK FUTURE CULTURE DI SINGARAJA

Authors

  • Ketut Yudistira Arli Prasetya
  • I Nengah Suarmanayasa
  • Ni Nyoman Yulianthini

DOI:

https://doi.org/10.23887/bjm.v5i2.22008

Keywords:

keputusan pembelian, produk, promosi, psikologis

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis: (1)Faktor-faktor yang menentukan keputusan pembelian pada Future Culuture, dan (2) Faktor yang paling dominan menentukan keputusan pembelian pada Future Culture. Penelitian ini menggunakan desain kuantitatif berupa jenis atau bentuk penelitian yang menggunakan perhitungan-perhitungan statistik yang dilaksanakan melalui pengumpulan data lapangan pada konsumen yang berbelanja di Future Culture. Data dikumpulkan dengan kuesioner, dan dianalisis dengan analisis faktor. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Faktor-faktor yang menentukan keputusan pembelian di Future Culture yaitu produk terdiri dari variabel kemampuan daya beli, kualitas produk, kesesuain harga, citra merek, desain produk, tren masa kini, dan iklan. Faktor psikologis terdiri dari variabel kepercayaan, kebutuhan pakaian, refrensi dari teman dan akses toko.Faktor promosi yang terdiri dari selera dan variasi harga.Faktor yang paling dominan menentukan keputusan pembelian adalah faktor produk dengan nilai eigenvalue sebesar 3,716

References

Bisma: Jurnal Manajemen | 81

Kotler dan Keller. 2012. Manajemen Pemasaran. Edisi 12 Jakarta:Erlangga

Prawiharjo, Sarwono. 2014. Ilmu Kebidanan. Jakarta: Bina Pustaka.

Stanton, William J. Prinsip Pemasaran. Jakarta: Erlangga.

Widayat. 2004. Metode Penelitian Pemasaran. Malang : CV. Cahaya Press.

Downloads

Published

2019-11-25

Issue

Section

Articles