Pengaruh Harga dan Inovasi Produk serta Gaya Hidup terhadap Keputusan Pembelian Kain Endek di Pasar Semarapura
DOI:
https://doi.org/10.23887/bjm.v7i1.29522Keywords:
lifestyle, price, product innovation, purchasing decisionsAbstract
This study aims to test the effect of price, product innovation, and lifestyle, price, product innovation and lifestyle on purchasing decisions. The method used in this research is a quantitative approach. Consumers of endek fabrics in the Semarapur market are the research subjects while the influence of price, product innovation, and lifestyle on purchasing decisions is the object of the study. The results of this study indicate that (1) Price, product innovation and lifestyle have a positive and significant effect on purchasing decisions for endek fabrics at Semarapura Market, (2) Prices have a positive and significant effect on purchasing decisions for endek fabrics at Semarapura markets, (3) Product innovation. has a negative and significant effect on purchasing decisions for endek fabrics at the Semarapura Market. (4) Lifestyle has a positive and significant effect on purchasing decisions for endek fabrics in the Semarapura market.
References
Abdillah, Tietho Adam. 2017. Pengaruh Promosi Dan Inovasi Produk Terhadap Kepuasan Konsumen Dan Dampaknya Terhadap Keputusan Pembelian Ulang Pada Online Shop Miulan Hijab. Semarang: Universitas Diponegoro
Agustina, L, Dkk. 2019. Pengaruh Gaya Hidup, Harga, Promosi,Citra Merek, Dan Viral Marketing Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Oppo. e – Jurnal Riset Manajemen
Cannon, Perreault dan McCarthy. 2008. Manajemen Pemasaran. Jakarta: Salemba Empat Ghozali, Imam. 2011. Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS 19.
Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro
Hendariningrum. R dan M. Edy Susilo. 2008. Fashion Dan Gaya Hidup : Identitas Dan Komunikasi. Jurnal Ilmu Komunikasi, Vol. 6. No. 2
Jailani, A.S. 2013. Pengaruh Harga, Kualitas Produk Dan Region Of Origin Terhadap Keputusan Pembelian Kaos Cak Cuk Di Surabaya. Jurnal Bisnis dan Manajemen. Vol.
No. 1
Kotler, P dan Kevin Lane Keller. 2009. Manajemen Pemasaran Jilid 1. Edisi Kedua belas.
Indeks. Jakarta
Nathaniel, G. B. Stanley. 2019. Pengaruh Gaya Hidup Dan Inovasi Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk (Studi Pada Perempuan Yang Membeli Brand Zara Di Grand Indonesia Jakarta). Jurnal Administrasi Bisnis Vol. 72 No. 2.
Nurzainul, E., &Zulistiani. 2017. Pengaruh Inovasi Produk, Gaya Hidup, Harga, Terhadap Keputusan Pembelian Minyak Rambut Stalker Pomade (Studi Kasus Pada Pembeli Minyak Rambut Stalker Pomade Di Un Pgri Kediri). Jurnal Simki-Economic Vol. 01 No. 01
Saputra, Rachmady, dkk. 2015. Pengaruh Inovasi Produk Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Pada Distro Klanrock House Concept Store Di Jember. E- Sospol Xxx
Saraswati, Md L. 2014. Pengaruh Desain Produk, Kualitas Produk, dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pada Kampung Batik Wiradesa, Kabupaten Pekalongan. Jurnal Ilmu Administrasi Bisnis
Setiadi, J Nugroho. 2003. Perilaku Konsumen. Edisi 1. Jakarta: Prenada Media
Shaleh, Riefky. 2017. Pengaruh Inovasi Produk, Gaya Hidup, Harga, terhadap Keputusan Pembelian Minyak Rambut Stalker Pomade (Studi Kasus pada Pembeli Minyak Rambut Stalker Pomade di UN PGRI Kediri. Jurnal Simki Economic. Vol. 1, No. 1.
Tamamudin. 2012. Analisis Pengaruh Pengenalan Merek, Persepsi Kualitas, Harapan Konsumen Dan Inovasi Produk Terhadap Keputusan Membeli Dan Dampaknya Pada Loyalitas Konsumen (Studi Kasus: Produk Batik Sutra Halus Merek Tamina). Jurnal Penelitian, Vol 9. No. 2. 289-295
Waskiarani, L.G.I., Sulistyawati, E. 2013. Faktor-Faktor Yang Dipertimbangkan Konsumen Dalam Keputusan Pembelian Produk Endek Di Kota Denpasar.