Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Lokasi Terhadap Loyalitas Pelanggan Di Salon Agata

Authors

  • ricky Pratama Universitas Pendidikan Ganesha
  • Ni Nyoman Yulianthini Universitas Pendidikan Ganesha

Keywords:

service quality, location, customer loyality

Abstract

This study aims to examine the effect of service quality and location both simultaneously and partially on customer loyalty at Agata Salon. The research design used was causal quantitative research. Determination of the sample in the study using a non-probability sampling technique used was purposive sampling. The number of samples used was 130 respondents. The instrument used in data collection was a questionnaire and the data analysis technique used was multiple linear regression analysis. The results of this study are: (1) Service quality and location have a significant effect on customer loyalty at Agata Salon. (2) Service quality has a positive and significant effect on customer loyalty at Agata Salon. (3) Location has a positive and significant effect on customer loyalty at Salon Agata.

References

Anggraini. 2020. Pengaruh Word Of Mouth, Kualitas Layanan, dan Lokasi Terhadap Loyalitas Pelanggan Sewa Power Bank Recharge. Academia.Edu.

Anjiardiansyah, dkk. 2019. Pengaruh Lokasi, Harga, dan Physical Evidance terhadap Loyalitas Konsumen Menggunakan Lapangan Griya Futsal di Kota Pontianak. Jurnal Produktivitas. Vol 6, No 1.

Darma, G.S. 2019. Kacamata Media, Kesuksesan Bersyarat. Indonesia: Pustaka Larasan Press

Falendra, Realize. 2020. Pengaru Kualitas Pelayanan dan Kualitas Produk Terhadap Loyalitas Pelanggan PT. Importir Warisan Pratama. Jurnal Rekaman. Vol 4, No 2.

Fleming, N. 2016. The Customer Loyality Loop: The Science Behind Creating Great Experiences and Lasting Impressions. Frist Edition. New Jersey: Career Press.

Griffin, Jill. 2003. Customer Loyality Menumbuhkan dan Mempertahankan Kesetiaan Pelanggan. Jakarta. Penerbit: Erlangga.

Hasan, Ali. 2014. Marketing dan Kasus-Kasus Pilihan, Buku 1. Yogyakarta: Penerbit CAPS (Center For Academic Publishing Service).

Irnanda. 2016. Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Loyalitas Pelanggan yang Dimediasi Oleh Kepuasan Pelanggan Jasa Pengiriman Jalur Darat. Jurnal Manajemen Bisnis Indonesia. Vol 5, No 6.

Ismail, A., Yunan, Y.S.M. 2016. Service Quality as a Predictor of Customer Statisfaction and Customer Loyality. Scientific Journal of Logistics, 12(4), 269-283.

Jemina. 1996. Pengantar Tata Laksana Kerumah Tanggaan. Jakarta: Ricke.

Kotler, P. 2003. Marketing Management. 11 th ed. Upper Saddle River. New Jersey: Prentice Hall, Inc

Kotler, Keller. 2008. Manajemen Pemasaran. Edisi 13. Jilid 2. Jakarta: Erlangga.

Kotler, P, Keller, K.L. 2009. Manajemen Pemasaran Jilid 1. Edisi Ketiga. Jakarta: Erlangga

Lupiyoadi, Hamdani. 2006. Manajemen Pemasaran Jasa. Jakarta: Salemba Empat.

Lupiyoadi, R. 2013. Manajemen Pemasaran Jasa Berbasis Kompetensi. Jakarta: Salemba Empat.

Muhlisin, dkk. 2020. Pengaruh Kualitas Layanan, Kepuasan Pelanggan, dan Lokasi Terhadap Loyalitas Pelanggan (Studi Kasus Pada Pelanggan Toko Kopma Ilhaam Rahmadhan Universitas Islam Malang). Jurnal Ilmiah Riset Manajemen. Vol 9, No 2

Nurfalawati. 2020. Pengaruh Lokasi dan Persepsi Harga terhadap Loyalitas konsumen pada Kedai Suhendar Coffe Kota Bima. Ekonomi, Keuangan, Investasi dan Syariah (EKUITAS).

Pramana, Rastini. 2016. Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepercyaan Nasabah dan Loyalitas Nasabah Bank Mandiri Cabang Veteran Denpasar Bali. E-Jurnal Manajemen Universitas Udayana. Vol 5, No 1.

Setya, dkk. 2020. Hubungan Kualitas Pelayanan dan Lokasi Dengan Loyalitas Pelanggan di Raihan Bakery Cake & Shop Medan. Jurnal Ilmiah Magister Psikologi. Vol 2, No 2

Subawa, Sulistyawati. 2020. Kualitas Pelayanan Berpengaruh Terhadap Loyalitas Pelanggan Dengan Kepuasan Pelanggan Sebagai Variabel Mediasi. E-Journal Manajemen. Vol 9 No 9.

Sugiyono, 2014. Metode penelitian kuantitatif dan Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.

Swastha, Basu dan Irawan. 2002. Manajemen Pemasaran Modern. Yogyakarta: Liberty.

Taufiq. 2017. Mengukur Kepuasan dan Loyalitas Berdasarkan Atribut Toko Pada Kedai Kopi di Tasikmalaya. Jurnal Ekonomi Manajemen. Volume 3, No 2.

Tjiptono, Fandy. 2007. Manajemen Jasa. Yogyakarta: Andi Offset

Tjiptono, Fandy. 2015. Strategi Pemasaran, edisi ke empat. Yogyakarta: Andi Offset

Wasiman, dkk. 2020 Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Lokasi Terhadap Loyalitas Pelanggan Hotel Bintang Dua Di Kota Batam. Jurnal Cafetaria. Vol 1, No 2.

Wendha, dkk. 2013. Pengaruh Kualitas Layanan terhadap Kepuasan dan Loyalitas Pelanggan Garuda Indonesia di Denpasar. Jurnal Manajemen Strategi Bisnis dan Kewirausahaan. Vol 7 No 1.

Downloads

Published

2022-04-27

Issue

Section

Articles