EFEKTIVITAS PERSONAL SELLING PADA PT. WISUNDHA NETWORK GLOBALINDO TABANAN

Authors

  • I Nyoman Teguh Purbawa
  • I Nyoman Sujana
  • Anjuman Zukhri

DOI:

https://doi.org/10.23887/jjpe.v9i2.20071

Abstract

Penelitian ini  bertujuan untuk  mengetahui efektivitas personal selling pada  PT. Wisundha Network Globalindo Tabanan. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Subjek dalam penelitian ini adalah karyawan yang memberikan informasi mengenai efektivitas personal selling pada PT. Wisundha Network Globalindo Tabanan. Objek dalam penelitian ini adalah efektivitas personal selling pada PT. Wisundha Network Globalindo Tabanan. Analisis data menggunakan ukuran efektivitas dengan kriteria keefektivan sangat efektif, efektif, cukup efektif, tidak efektif, dan sangat tidak efektif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa PT. Wisundha Network Globalindo Tabanan belum dapat mencapai target yang telah ditetapkan, namun demikian hasil perhitungan efektivitas 81,2% sangat efektif. Analisis efektivitas personal selling  perbulan selama satu  tahun, menunjukan pada bulan Januari, Februari, Maret, April, dan Mei penjualan sudah efektif dan pada bulan Juni, Juli, Agustus, September, Oktober, November, dan Desember penjualan sangat efektif.

Downloads

Published

2019-09-03

Issue

Section

Articles