Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh gaya belajar, lingkungan teman sebaya, serta pengaruh gaya belajar dan lingkungan teman sebaya terhadap hasil belajar mahasiswa di Jurusan Pendidikan Ekonomi Universitas Pendidikan Ganesha. Penelitian ini menggunakan rancangan penelitian Kausal. Teknik penentuan sampel yang digunakan adalah stratified random sampling. Data dikumpulkan dengan kuesioner dan dokumentasi kemudian dianalisis dengan analisis regresi linier berganda dengan menggunakan bantuan SPSS (Statistical Program Social Science) versi 16.0. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara gaya belajar terhadap hasil belajar ditunjukkan dari nilai sig < 0.05 (0.000<0.05), terdapat pengaruh yang signifikan antara lingkungan teman sebaya terhadap hasil belajar ditunjukkan dari nilai sig < 0.05 (0.017<0.05), terdapat pengaruh yang signifikan antara gaya belajar dan lingkungan teman sebaya secara simultan berpengaruh terhadap hasil belajar ditunjukkan dengan nilai Fhitung>Ftabel (28.653>0.361).