PENGARUH SALESMANSHIP TERHADAP VOLUME PENJUALAN MINYAK OLES BOKASHI PT KARYA PAK OLES TOKCER POS UNIT DENPASAR.

Authors

  • I Gusti Putu Bagus Putra Pratama
  • I Wayan Suwendra
  • I Nyoman Sujana

DOI:

https://doi.org/10.23887/jjpe.v11i1.20156

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada PT Karya Pak Oles Tokcer, tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh salesmanship terhadap volume penjualan.Jenis penelitian  ini  merupakan  penelitian  kausal  dengan  pendekatan  kuantitatif.  Populasi dalam  penelitian  ini  sebanyak  200  responden,  dangan jumlah  sampel  sebanyak  67 responden.  Teknik penentuan sampel  yang digunakan  adalah accidentally sampling. Data  dikumpulkan dengan menggunakan  teknik  kuesioner,  data  kemudian dianalisis dengan teknik analisis regresi linear sederhana dengan menggunakan program SPSS versi 17.00 for windows. Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat pengaruh positif secara signifikan antara salesmanship terhadap volume penjualan yang ditunjukan dari nilai thitung 3.568 > ttabel 2.294 atau p-value 0.001 < 0.05. Besar pengaruh salesmanship (R2) yakni 0.164. Hal tersebut dapat disimpulkan bahwa 16,4% variasi volume penjualan perusahaan dapat dijelaskan oleh variasi salesmanship dan sisanya 83,6% merupakan pengaruh variabel lain diluar variabel salesmanship yang tidak diteliti dalam penelitain ini

Downloads

Published

2019-06-11

Issue

Section

Articles