PENGARUH FAKTOR KEPUASAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA PENDAWA MINI MARKET DI DESA BAJERA TAHUN 2011
DOI:
https://doi.org/10.23887/jjpe.v1i1.391Abstract
Abstrak
Masalah dalam penelitian ini adalah bagaimanakah kepuasan konsumen pada Pendawa Mini Market dan berapa besar pengaruh faktor kepuasan terhadap kepuasan konsumen pada Pendawa Mini Market di Desa Bajera, Kecamatan Selemadeg, Kabupaten Tabanan, Tahun 2011. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat kepuasan konsumen pada Pendawa Mini Market dan besarnya pengaruh faktor kepuasan terhadap kepuasan konsumen pada Pendawa Mini Market di Desa Bajera, Kecamatan Selemadeg, Kabupaten Tabanan, Tahun 2011. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode kuesioner dan dokumentasi dengan Teknik penentuan sampel stratified purposive random sampling, serta teknik analisis data berupa analisis deskriptif dan regresi sederhana. Berdasarkan Hasil penelitian dapat disimpulkan kepuasan konsumen pada Pendawa Mini Market di Desa Bajera, Kecamatan Selemadeg, Kabupaten Tabanan, Tahun 2011 berada pada kategori kurang puas, serta besarnya pengaruh faktor kepuasan terhadap kepuasan konsumen pada Pendawa Mini Market di Desa Bajera, Kecamatan Selemadeg, Kabupaten Tabanan, Tahun 2011 ditunjukkan dengan nilai R square sebesar 62,2%.
Kata-kata Kunci: faktor kepuasan konsumen, Pendawa Mini Market, kepuasan konsumen