Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Passing Bawah Bolavoli Melalui Penerapan Model Project Based Learning Berbasis It Pada Peserta Didik Kelas Xi Akuntansi A Smkn 1 Singaraja

Authors

  • Josh Hardanta Tarigan Universitas Pendidikan Ganesha
  • Wahjoedi Wahjoedi Universitas Pendidikan Ganesha

Keywords:

Model Pembelajaran PjBL, Hasil Belajar, Passing Bawah Bola Voli

Abstract

Jenis penelitian yang akan digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas (PTK) atau classroom action research. Subyek penelitian ini melibatkan  partisipasi peserta didik kelas XI Akuntansi A SMK N 1 Singaraja yang berjumlah 36 peserta didik, terdiri dari 5 peserta didik putra dan 31 peserta didik putri. Rancangan penelitian ini menggunakan siklus dengan model penelitian tindakan kelas yang dilaksanakan sebanyak dua siklus, dengan masing-masing siklus terdiri atas 2 (dua) kali pertemuan. Adapun teknik pengumpulan data hasil belajar  yang digunakan untuk melakukan observasi hasil belajar yaitu dengan menggunakan  penilaian hasil belajar (assesment). Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa penerapan model pembelajaran Project Based Learning (PjBL) berbasis IT dapat meningkatkan hasil belajar passing bawah pada materi bolavoli untuk peserta didik.

Downloads

Published

2024-08-21

How to Cite

Tarigan, J. H. ., & Wahjoedi, W. (2024). Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Passing Bawah Bolavoli Melalui Penerapan Model Project Based Learning Berbasis It Pada Peserta Didik Kelas Xi Akuntansi A Smkn 1 Singaraja. Jurnal Pendidikan Kepelatihan Olahraga Undiksha, 15(2), 69–72. Retrieved from https://ejournal.undiksha.ac.id./index.php/JJPKO/article/view/84374

Issue

Section

Articles