PENGARUH BIAYA PROMOSI DAN TARIF KAMAR TERHADAP PENDAPATAN HOTEL DAMAI DI SINGARAJA TAHUN 2013

Authors

  • Made Adi Armana .
  • Drs. I Ketut Kirya,M.M .
  • I Wayan Suwendra, S.E., M.Si. .

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh (1) biaya promosi dan tarif kamar secara simultan terhadap pendapatan Hotel. (2) biaya promosi secara parsial terhadap pendapatan Hotel dan (3) tarif kamar secara parsial terhadap pendapatan di Hotel. Penelitian ini menggunakan desain penelitian kuantitatif kausal. Subjek penelitian ini adalah Hotel Damai di Singaraja dan objeknya adalah biaya promosi, tarif kamar dan pendapatan tahun 2013. Jenis data dalam penelitian ini adalah data kuantitatif, data dikumpulkan dengan pencatatan dokumentasi dan dianalisis dengan analisis regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) ada pengaruh secara simultan dari biaya promosi dan tarif kamar terhadap pendapatan, (2) ada pengaruh secara parsial dari biaya promosi terhadap pendapatan, dan (3) ada pengaruh parsial dari tarif kamar terhadap pendapatan Hotel.
Kata Kunci : Kata Kunci: Biaya promosi, tarif kamar, pendapatan

This study aimed to determine the effect (1) promotion costs and simultaneously room rates for hotel revenue (2) promotion expenses partially on hotel revenue and room rates to earnings in Hotel and (3) Partially room rates to earnings in Hotel. This study uses a quantitative research design causal. The subjects were Peace Hotel in Singaraja and its object is the promotion expenses, room rates and revenues in 2013. The type of data in this research is quantitative data, the data is collected by recording the documentation and analyzed by multiple regression analysis. The results showed that (1) there is simultaneous effect of the cost of promotion and room rates to earnings, (2) there is partial effect of promotion costs to revenue, and (3) there is a partial effect on revenues from hotel room rates.
keyword : Keyword: Promotional fees, room rates, sales volume

Published

2015-02-25

How to Cite

., M. A. A., ., D. I. K. K., & ., I. W. S. S. M. (2015). PENGARUH BIAYA PROMOSI DAN TARIF KAMAR TERHADAP PENDAPATAN HOTEL DAMAI DI SINGARAJA TAHUN 2013. Jurnal Manajemen Indonesia, 3(1). Retrieved from https://ejournal.undiksha.ac.id./index.php/JMI/article/view/4658

Issue

Section

Articles

Most read articles by the same author(s)

> >>