Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Iklan dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor

Authors

  • Komang Agus Ardi Ary Wibawa .
  • Drs. I Ketut Kirya,M.M .
  • I Wayan Suwendra, S.E., M.Si. .

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh temuan eksplanatif yang teruji tentang (1) pengaruh kualitas produk, harga, iklan dan citra merek secara simultan terhadap keputusan pembelian sepeda motor Yamaha Xeon di Singaraja., (2) pengaruh secara parsial kualitas produk, harga, iklan, citra merek terhadap keputusan pembelian sepeda motor Yamah Xeon di Singaraja. Variabel terikat dalam penelitian ini adalah keputusan pembelian, sedangkan variabel bebas dalam penelitian ini adalah kualitas produk, harga, iklan dan citra merek.Jenis data dalam penelitian ini adalah data kuantitatif. Data dikumpulkan dengan metode kuesioner, kemudian dianalisis dengan regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan (1) ada pengaruh positif dan signifikan secara simultan kualitas produk, harga, iklan dan citra merek secara simultan terhadap keputusan pembelian, (2) ada pengaruh positif dan signifikan secara parsial dari kualitas produk, harga, iklan, citra merek terhadap keputusan pembelian sepeda motor Yamah Xeon di Singaraja
Kata Kunci : keputusan pembelian, kualitas produk, harga, iklan dan citra merek

This study aims to obtain an explanatory findings are tested on (1) the effect of product quality, price, advertising and brand image simultaneously on purchasing decisions Xeon Yamaha motorcycles in Singaraja., (2) partial effect of product quality, price, advertising, brand image on purchase decisions motorcycle Yamah Xeon in Singaraja. The dependent variable in this study is a purchase decision, while the independent variable in this study is the quality of the product, price, advertising and brand image. The type of data in this research is quantitative data. Data were collected by questionnaire, then analyzed by multiple linear regression. Results showed (1) there is a positive and significant effect simultaneously product quality, price, advertising and brand image simultaneously on purchasing decisions, (2) there is a positive and significant effect of the partial product quality, price, advertising, brand image on purchase decisions motorcycle Yamah Xeon in Singaraja.
keyword : : purchasing decisions, product quality, price, advertising and brand image

Published

2016-03-06

How to Cite

., K. A. A. A. W., ., D. I. K. K., & ., I. W. S. S. M. (2016). Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Iklan dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor . Jurnal Manajemen Indonesia, 4(1). Retrieved from https://ejournal.undiksha.ac.id./index.php/JMI/article/view/6701

Issue

Section

Articles

Most read articles by the same author(s)

> >>