EVALUASI PELAKSANAAN PELATIHAN SERVICE EXCELLENCE PADA BPR NUR ABADI
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan (1) reaksi peserta terhadap pelatihan, (2) Pembelajaran yang diperoleh peserta pelatihan, (3) Sikap peserta selama mengikuti pelatihan, dan (4) Hasil yang diharapkan dari pelaksanaan pelatihan service excellence pada BPR Nur Abadi. Pelatihan ini diadakan di BPR Nur Abadi Singaraja dengan jumlah peserta sebanyak 15 orang. Jenis data yang digunakan adalah jenis data kuantitatif dengan sumber data primer. Metode analisis data yang digunaka dalam penelitian ini adalah metode analisis data deskriptif. Hasil Penelitian ini menunjukan bahwa (1) reaksi peserta pelatihan terhadap materi, instruktur, metode dan fasilitas berada pada kategori reaktif, (2) hasil pembelajaran yang diperoleh peserta pelatihan berdasarkan hasil pre-test dan post test memperoleh hasil yang yang baik terhadap pengetahuan peserta pelatihan, (3) perilaku peserta pelatihan service excellence memiliki kategori sangat baik, dan (4) hasil pelatihan service excellence dari 15 karyawan yang mengikuti pelatihan tersebut memiliki hasil yang sangat baik.Kata Kunci : evaluasi pelaksanaan pelatihan
This study aimed to describe (1) reaction of participants to the training of service excellence in the BPR Nur Abadi. (2) Lessons learned trainee service excellence in BPR Nur Abadi. (3) The attitude of the participants during the training of service excellence in the BPR Nur Abadi. (4) The results expected from the implementation of service excellence training in BPR Nur Abadi. The location of this research was conducted in BPR Nur Abadi Singaraja with a total population of 15 people. The data used is the kind of quantitative data with the primary data source. Methods of data analysis in this research is descriptive data analysis method. Results of this study show that (1) reaction of participants to the materials, instructors, methods and training facilities reactive. (2) The results obtained trainees learning based on the pre-test and post-test to obtain a good result against knowledge participants. (3) The behavior of the trainee service excellence has a very good category. (4) The result of service excellence training of 15 employees who attended the training had very good results
keyword : Evaluation of the Implanation Training
Published
2016-03-06
How to Cite
., G. R. W., ., N. N. Y. S., & ., D. W. B. M. (2016). EVALUASI PELAKSANAAN PELATIHAN SERVICE EXCELLENCE PADA BPR NUR ABADI . Jurnal Manajemen Indonesia, 4(1). Retrieved from https://ejournal.undiksha.ac.id./index.php/JMI/article/view/6718
Issue
Section
Articles