Pengaruh Branding Abang None Jakarta Utara terhadap Peningkatan Promosi 12 Destinasi Wisata Pesisir Jakarta Utara
DOI:
https://doi.org/10.23887/jmpp.v4i2.43904Keywords:
Abang None Jakarta, Pariwisata, PromosiAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh: (1) Branding dari Abang None Jakarta Utara terhadap Peningkatan Promosi, (2) 12 Destinasi Wisata Pesisir . Desain penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif . Objek penelitian ini adalah Branding Personality dari pada Abang None Jakarta Utara sedangkan Subjek penelitaina adalah Masyarakat yang tinggal di Jakarta Utara dengan populasi mengambil 10 % margin eror yaitu 100 orang berdasrkan rumus slovin. Data yang dikumpulkan dengan metode wawancara dan kuesioner. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis desktirif . Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Abang None Jakarta Utara memperlihatkan kepriabdian yang sangat menyenangkan dalam menjelaskan mengenai 12 Destinasi Wisata Pesisir sangat bermanfaat bagi masyarakat umum ataupun wisatawan untuk mengetahui lebih jauh atau mengunjungi salah satu dari 12 Destinasi Wisata Pesisir (2) Pesan Promosi yang disampaikan oleh Abang None Jakarta Utara mengenai 12 Destinasi Wisata Pesisir mudah dipahami oleh Masyarakat maupun wisatawan, (3) hasil koefisien determinasi sebesar 69.10 % maka Branding Personality Abang None Jakarta Utara memiliki kontribusi terhadap Promosi 12 Destinasi Wisata Pesisir Sedangkan 30.90 % lainnya dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini
References
Aaker, D. (2014). 20 Prinsip Esensial Mengelola dan Mengembangkan Brand . Jakarta : PT Gramedia Pustaka Utama.
Aksara Gelder, S. v. (2005). Global Brand Strategy: Unlocking Branding Potential.
Crainer, S. &. (2003). The Ultimate Book of Business Brands : Insights from The World's 50 Greatest Brand. United Kingdom. Capstone.
Creswell, J. W. (2014). Research Design, Qualitatives, Quantitative, and Mixed Methods Approcahes (Fourth Edition). United States of America: Sage Publications.
Gelder, S. v. (2005). Global Brand Strategy: Unlocking Branding Potential Across Countries, Cultures & Markets. London: Kogan PageLimited.
Kotler, P. a. (2016). Marketing Management, 15th Edition. New Jersey: Pearson Pretice Hall, Inc.
Murni, S. (2011). Pernak-pernik Abang & None Jakarta. Jakarta: PT Mahendra Agung Jaya.
Schultz, D. &. (1999). Strategic brand communication campaigns. Lincolnwood, Illinois: NTC Business Books.
Sudin Komunikasi, I. d. (2019, 4 9). Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara. Retrieved from https://utara.jakarta.go.id/: https://utara.jakarta.go.id/Pemkot-Jakut-kejar-Legalitas-12-Destinasi-Wisata-Pesisir-Gubernur
Sugiarto, E. (2015). Menyusun Proposal Penelitian Kualitatif Skripsi dan Tesis. Yogyakarta: Suaka Medika.
Sugiono. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung : PT. Alfabeta.
Sugiyono. (2015). Metode Penelitian Kombinasi (Mix Methods). Bandung: PT. Alfabeta.
Utara, B. P. (2018, 3 2). Badan Pusat Statistik Jakarta. Retrieved from https://jakutkota.bps.go.id/: https://jakutkota.bps.go.id/indicator/16/123/1/jumlah-kunjungan-wisatawan-ke-obyek-wisata-di-jakarta-utara.html
Utara, B. P. (2020, 5 2). Badan Pusat Statistik Jakarta. Retrieved from https://jakarta.bps.go.id/: https://jakarta.bps.go.id/indicator/16/777/1/jumlah-kunjungan-wisatawan-ke-obyek-wisata-unggulan-menurut-lokasi-di-dki-jakarta.html
Utara, B. P. (2020, 12 1). Badan Pusat Statistik Jakarta . Retrieved from https://jakutkota.bps.go.id/: https://jakutkota.bps.go.id/indicator/12/29/1/jumlah-penduduk.html