Analisis Store Athmosphere terhadap loyalitas kunjungan konsumen di Hotel Amos Cozy
DOI:
https://doi.org/10.23887/jmpp.v6i3.65664Keywords:
Store Atmosphere, Loyalitas, Kunjungan Konsumen, HotelAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa puas seseorang mengunjungi Hotel Amos Cozy. Jenis pendekatan yang digunakan adalah deskripsi kuantitatif dengan rumus Slovin. Terdapat berbagai fenomena menarik terkait loyalitas kunjungan konsumen diantaranya adalah design dan komunikasi visual. Tujuan dari penelitian tersebut adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Store Atmosphere terhadap loyalitas kunjungan konsumen di Hotel Amos Cozy dan menganalisis pengaruh Store Atmosphere dan loyalitas kunjungan konsumen di Hotel Amos Cozy. Data menggunakan sampel jenuh sebanyak 384 responden. Metode yang digunakan adalah analisis linier sederhana. Hasilnya menunjukkan bahwa design dan komunikasi visual sangat berpengaruh terhadap loyalitas kunjungan konsumen. Saran dari peneliti untuk Store Atmosphere adalah untuk meningkatkan loyalitas pengunjung dengan memberikan design menarik dan menciptakan suasana aman dan nyaman bagi pengunjung.
References
Ariyanto, Aris & Nuryani, Anum & Sunarsi, Denok. (2020). Pengaruh store atmosphere dan promosi terhadap keputusan pembelian pada Alfamart BSD Tangerang Selatan. Jurnal Ekonomi Efektif. 3. 10.32493/JEE.v3i1.7272.
Gunawan, Christian & Syahputra, Syahputra. (2020). Analisis perbandingan pengaruh store atmosphere terhadap loyalitas pelanggan coffee shop di Bandung. Jurnal Manajemen Maranatha. 20. 51-62. 10.28932/jmm.v20i1.2935
Harahap, L.R., Anggraini, R., & Effendy. (2021). Analisis rasio dan keuangan. Jurnal Akuntansi dan Keuangan, 5 (1).
Intan, D. R., Gurning, R.N.S., & Ginting, L. N. (2021). Pengaruh store atmosphere terhadap kepuasan dan loyalitas konsumen. Jurnal Pertanian Agros, 23 (1). http://dx.doi.org/10.37159/jpa.v23i1.1340
Kasinem. (2021). Pengaruh Kepercayaan dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen pada Hotel Bukit Serelo Lahat. Jurnal Media Wahana Ekonomika, 17 (4). https://doi.org/10.31851/jmwe.v17i4.5096
Kurniawan, R. & Lim, J. (2022). Analisis faktor yang mempengaruhi konsumen terhadap pemilihan keputusan hotel. Jurnal Ekonomi Syariah, 5 (2). https://doi.org/10.36778/jesya.v5i2.721
Sampurno, Nadya & Ciakrawinata, Christy & Jokom, Regina. (2019). Pengaruh karakteristik selebriti endorser terhadap minat beli melalui kesadaran merek hotel di Instagram. Jurnal Manajemen Perhotelan. 5. 36-44. 10.9744/jmp.5.1.36-44.
Suciwulandari, A., Deviyanti, D., & Pattisahusiwa, S. (2018). Analisis potensi pajak hotel. Jurnal Ilmu Akuntansi Mulawarman (JIAM), 3(2). doi:https://doi.org/10.29264/jiam.v3i2.2303
Wahyuningsih, Hapsari. (2020). Studi perencanaan pengelolaan dampak lingkungan berkelanjutan pada bangunan jenis cabin hotel. Nalars, vol. 19 (2), pp. 149-156. Doi:10.24853/nalars.19.2.149-156