RANCANG BANGUN PENJUALAN BRANKAS BERBASIS WEB PADA PT. PERSINDO PERTIWI AGUNG JAKARTA
DOI:
https://doi.org/10.23887/jptk-undiksha.v15i2.14398Abstract
PT. Persindo Pertiwi Agung bergerak dibidang penjualan brankas yang sudah mempunyai website, tetapi website tersebut hanya berisi informasi produk yang di pasarkan, untuk sistem penjualannya tidak ada. Sehingga dalam melakukan transaksi penjualannya melalui customer service dan harus bertemu langsung dengan staff marketing sehingga dianggap masih membutuhkan waktu yang cukup lama. Penelitian ini menggunakan metode pengumpulan data yang digunakan penulis yaitu observasi, wawancara, dan studi pustaka untuk mencari permasalahan yang terjadi. Dari permasalahan yang timbul penulis mencoba membuat aplikasi berbasis web menggunakan metode waterfall. Sedangkan sebagai tools-nya penulis membuat ERD, LRS dan UML. Selain untuk sarana informasi yang disajikan secara online juga untuk memudahkan pembeli untuk mengetahui detail brankas, serta melakukan transaksi didalam sistem. Dengan adanya website ini diharapkan dapat membantu pembeli dan staff marketing dalam mempromosikan brankas ke pembeli perorangan, mengolah data transaksi dan menghasilkan informasi yang akurat, cepat dan hemat.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Authors who publish with the JPTK agree to the following terms:- Authors retain copyright and grant the journal the right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License (CC BY-SA 4.0) that allows others to share the work with an acknowledgment of the work's authorship and initial publication in this journal
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgment of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work. (See The Effect of Open Access)