ANALISIS KIPATI BERBASIS PROBLEM BASED LEARNING DI KELAS VII SMPN 14 DENPASAR

Authors

  • Ni Made Widyanti Dwi Putri Universitas Pendidikan Ganesha
  • Ketut Agustini Universitas Pendidikan Ganesha
  • I Nengah Eka Mertayasa Universitas Pendidikan Ganesha

DOI:

https://doi.org/10.23887/karmapati.v10i2.33042

Abstract

Abstrak- Proses pembelajaran di SMPN 14 Denpasar khususnya pada mata pelajaran matematika materi segiempat dan segitiga masih bersifat tradisional dimana media yang digunakan masih berupa buku paket dan e-book dikarenakan kurangnya kemampuan tenaga pendidik dalam mengemas konten pembelajaran. Dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi maka diperlukannya pengembangan konten interaktif sebagai alternatif dari permasalahan yang ada, yaitu peserta didik yang kurang memahami materi yang sudah dijelaskan oleh pendidik. Karena ini merupakan tahapan awal dari penelitian maka metode yang digunakan adalah menganalisis penelitian awal dengan melakukan analisis karakteristik peserta didik, analisis mata pelajaran, dan analisis sumber belajar. Dari hasil analisis diperoleh identifikasi masalah yang dihasilkan menunjukan bahwa permasalahan di lapangan layak diberikan solusi pengembangan konten interaktif pada materi segiempat dan segitiga. 

Kata Kunci: Konten Interaktif, Matematika, Segiempat dan Segitiga

Downloads

Published

2021-08-02

Issue

Section

Articles