Pengaruh Kebiasaan Belajar Terhadap Prestasi Belajar Siswa

Penulis

  • Shendy Andrie Wijaya Department of Economic Education, Faculty of Social Science Education, IKIP PGRI Jember
  • Roro Aditya Novi W Department of Economic Education, Faculty of Social Science Education, IKIP PGRI Jember
  • Septyalina Dian Saputri Department of Economic Education, Faculty of Social Science Education, IKIP PGRI Jember

DOI:

https://doi.org/10.23887/ekuitas.v7i2.17917

Abstrak

Tujuan penelitian adalah mengetahui pengaruh secara simultan delay avoidan, work method dan cara belajar terhadap prestasi belajar,. Metode penelitian yang digunakan adalah confirmatory research. Dalam penentuan sampel penelitian ini menggunakan metode Proportionate Stratified Rondom Sampling. Untuk memperoleh data penelitian melalui penyebaran angket kepada siswa-siswi kelas XI IPS 1, 2 dan 3 SMA Negeri 5 Jember. Data yang terkumpul akan di analisis dengan regresi linier berganda. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan hasil uji hipotesis secara simultan (uji f) diperoleh Fhitung= 93,006 > Ftabel = 2,769, dan hasil sig 0,000, sehingga H1 yang berbunyi “Delay Avoidan, Work Method, Cara belajar berpengaruh signifikan secara simultan terhadap prestasi  belajar” diterima.

Kata Kunci : Delay avoidan, Metode kerja, Cara belajar dan Prestasi belajar

Biografi Penulis

Shendy Andrie Wijaya, Department of Economic Education, Faculty of Social Science Education, IKIP PGRI Jember

Diterbitkan

2019-12-16

Terbitan

Bagian

Articles