Pengaruh Sistem Pembelajaran Daring Terhadap Motivasi dan Kualitas Belajar Siswa
DOI:
https://doi.org/10.23887/jjbk.v11i2.30488Abstract
Abstrak : Jurnal ini membahas tentang motivasi belajar siswa terhadap pembelajaran daring. Dengan adanya pendidikan kita dapat mengenal berbagai macam ilmu pengetahuan baik dari segi akademik maupun non akademik. Sistem pendidikan di dunia termasuk di Indonesia akan melakukan pembelajaran secara langsung dengan cara belajar di kelas masing-masing sesuai tingkatannya dan juga dengan berbagai media pembelajaran di dalamnya. Untuk menyusun jurnal ini, penulis melakukan survey serta menggunakan media google scholar guna mengumpulkan beberapa jurnal yang akan dibahas penulis. Dari kesimpulan yang didapatkan pendidikan dilakukan semata-mata bukan karena kewajiban kita sebagai warga negara saja, akan tetapi kewajiban kita untuk melaksanakan pendidikan sudah ada sejak kita berada dalam buaian, yaitu dengan belajar. Akan tetapi, sistem pembelajaran ini cukup kurang efektif dikarenakan banyak sekali kendala-kendala yang dihadapi baik oleh para pengajar maupun pelajar.
Kata kunci : Pendidikan, Pembelajaran daring, Motivasi belajar siswaDownloads
Published
Issue
Section
License
Jurnal Ilmiah Bimbingan Konseling Undiksha is an Open Access Journal. The authors who publish the manuscript in this journal agree to the following terms:
JIBK is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License. This permits anyone to copy, redistribute, remix, transmit and adapt the work provided the original work and source is appropriately cited.
This means:
Jurnal Ilmiah Bimbingan KonselingĀ is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
(1) Under the CC-BY license, authors retain ownership of the copyright for their article, but authors grant others permission to use the content of publications in JIBK in whole or in part provided that the original work is properly cited. Users (redistributors) of JIBK are required to cite the original source, including the author's names, JIBK as the initial source of publication, year of publication, volume number, issue, and Digital Object Identifier (DOI); (2) The authors are the copyright owner of the article, and the author grants the JIBK held the first publication right.