Peran Guru Kelas Terhadap Pembelajaran Matematika Kelas 2 di Sekolah Dasar Pada Masa Pandemi Covid-19

Authors

  • Nur Azizah Program studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) STKIP Rokania
  • Sulis Windari Program studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) STKIP Rokania
  • Alda Khoirunnisa
  • Lidya Oktavia Putri
  • Reskiana Reskiana

DOI:

https://doi.org/10.23887/mpi.v2i1.34798

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan peran guru terhadap pembelajaran matematika di  kelas II SD pada masa pandemic covid-19. Permasalahan dalam penelitian ini adalah kurang nya minat siswa dalam pembelajaran matematika dan pembelajaran Matematika pada saat pandemic   Covid-19. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan pendekatan wawancara dan dokumentasi.Fokus dalam penelitian ini adalah peran guru kelas terhadap pembelajaran matematika di kelas II SD, Sedangkan Sub Fokus dalam penelitian ini adalah (1) Pelaksanaan pembelajaran Matematika pada masa pandemi covid-19 di kelas II SD (2) Faktor penghambat pelaksanaan pembelajaran Matematika pada masa pandemic Covid-19 di kelas II SD.

Downloads

Published

2021-12-08

How to Cite

Azizah, N., Windari, S., Khoirunnisa, A., Putri, L. O., & Reskiana, R. (2021). Peran Guru Kelas Terhadap Pembelajaran Matematika Kelas 2 di Sekolah Dasar Pada Masa Pandemi Covid-19. Mimbar Pendidikan Indonesia, 2(1), 1–7. https://doi.org/10.23887/mpi.v2i1.34798

Issue

Section

Articles