PENERAPAN MEDIA INTERNET UNTUK MENDUKUNG PEMBELAJARAN PADA MATA PELAJARAN ETIKA PROFESI KELAS X AKUNTANSI DI SMK NEGERI 1 SINGARAJA.

Penulis

  • Putu Krisna Kusuma Putra

DOI:

https://doi.org/10.23887/jjpe.v10i2.20089

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil belajar mata pelajaran etika profesi siswa kelas X akuntansi di SMKN 1   Singaraja sebelum dan sesudah penerapan media internet, serta perbedaan hasil belajar siswa kelas x akuntansi pada mata pelajaran etika profesi di SMK Negeri 1 singaraja sebelum dan sesudah penerapan media internet. Jenis penelitian ini adalah penelitian pre- eksperimen one group pre-test post-test design. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas x akuntansi c  serta objek  penelitian ini adalah hasil belajar mata pelajaran etika profesi. Metode pengumpulan data berupa test. Sedangakan analisis dalam penelitian ini adalah studi komparatif dengan uji t. Berdasarkan hasil penelitian ternyata rata-rata hasil belajar sebelum penerapan media internet yang diperoleh melalui pre-test sebesar 64,157, rata-rata sesudah penerapan media internet yang diperoleh dari post-test sebesar 75,842, dan nilai probabilitas 0,000 < 0,05, maka ho ditolak, yang berarti hasil belajar siswa sebelum dan sesudah penerapan media internet adalah berbeda. Sehingga dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa rata-rata hasil belajar siswa sebelum dan sesudah penerapan media internet adalah berbeda.

Diterbitkan

2019-09-03

Terbitan

Bagian

Articles