ANALISIS MANAJEMEN DAN KUALITAS MAKANAN KARYAWAN DI KYRIAD HOTEL BUMIMINANG PADANG
DOI:
https://doi.org/10.23887/jjpkk.v11i1.31990Abstract
Penelitian ini berjudul Analisis Manajemen dan Kualitas Makanan Karyawan di Kyriad Hotel Bumiminang Padang. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui manajemen dankualitas makanann karyawan di Kyriad Hotel Bumiminang Padang. Penelitian ini dilatar belakangi dengan adanya keluhan-keluhan karyawan yang menikmati makanan di kantin Kyriad Hotel Bumiminang Padang. Adapun keluhan yang dapat ditemukan peneliti adalah salah satunya yaitu karyawan mengatakan bahwa makanan yang dihidangkan tidak sesuai dengan menu yang telah ditetapkan oleh HRD. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan metode survey. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 66 responden. Cara pengambilan sampel dengan menggunakan teknik nonprobability sampling. Jenis nonprobability sampling yang digunakan adalah sampling jenuh. Data dikumpulkan menggunakan kuisioner atau angket dengan menggunakan skala likert. Teknik analisis data dilakukan dengan menggunakan program komputer SPSS versi 20.00.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: Manajemen makanan berada pada kategori tidak setuju dengan nilai persentase 28,8% yang artinya manajemen makanan di Kyriad Hotel Bumiminang Padang tidak baik dan tidak sesuai dengan harapan karyawan dan Kualitas makanan berada pada kategori setuju dengan nilai persentase 36,3% yang artinya kualitas makanan yang diberikan ke karyawan di Kyriad Hotel Bumiminang Padang sudah baik dan sesuai dengan keinginan dan harapan dari karyawan itu sendiri.
Kata kunci: Manajemen, Kualitas Makanan, Kyriad Hotel Bumiminang Padang
Downloads
Published
Issue
Section
License
Jurnal BOSAPARIS : Pendidikan Kesejahteraan Keluarga is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.