Self-Regulated Learning Terhadap Kemampuan Komunikasi Matematis Pada Era Covid-19
DOI:
https://doi.org/10.23887/jjpm.v13i1.41344Abstrak
Dasar dari penelitian ini yaitu kurangnya kemampuan matematis siswa khususnya pada kemampuan komunikasi matematis. Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui self-regulated learning dan kemampuan komunikasi matematis pada era covid-19. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode penelitian korelasional. Populasi pada penelitian ini ialah kelas VIII dansampel dipilih dengan teknik simple random sampling. Penelitian ini menggunakan instrumen yaitu soal kemampuan komunikasi matematis dan angket self-regulated learning. Perolehan pada hasil diantaranya nilai korelasi dari self-regulated learning dan kemampuan komunikasi matematis pada era covid-19 sebesar 0,041. Adapun besarnilai koefisien determinan antara self-regulated learning dan kemampuan komunikasi matematis adalah 0,002. Hal ini menunjukkan bahwa self-regulated learning tidak berpengaruh padakemampuan komunikasi matematis pada era covid-19.
Kata kunci: Self-Regulated Learning, Komunikasi Matematis, Covid-19.
Unduhan
Diterbitkan
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2022 Jurnal Pendidikan Matematika Undiksha
Artikel ini berlisensiCreative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Pendidikan Matematika Undiksha is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.