Pendidikan Dan Pelatihan Memoderasi Pengalaman Kerja, Kemampuan Pengguna Terhadap Kinerja Sistem Informasi Akuntansi Pada Lembaga Perkreditan Desa
DOI:
https://doi.org/10.23887/jimat.v16i01.84973Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan secara empiris pendidikan dan pelatihan memoderasi pengalaman kerja dan kemampuan pengguna terhadap kinerja sistem informasi akuntansi pada lembaga perkreditan desa. Penelitian ini dilaksanakan di LPD Se-Kabupaten Badung yang menggunakan SIA pada kegiatan sehari-harinya, yaitu pada ketua, bendahara, bagian accounting, bagian kredit, dan kepala bidang tata usaha. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini yaitu non probability sampling. Penentuan sampel yang digunakan yaitu purposive sampling. Jumlah populasi yang ada yaitu 1.371 orang dan menggunakan Tingkat kesalahan 10%, maka jumlah responden sebanyak 100 orang. Teknik analisis data menggunakan SEM PLS. Hasil menunjukan pengalaman kerja dan kemampuan pengguna berpengaruh positif terhadap kinerja sistem informasi akuntansi, pendidikan dan pelatihan memperkuat pengaruh pengalaman kerja dan kemampuan pengguna terhadap kinerja sistem informasi akuntansi
Unduhan
Diterbitkan
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2025 JIMAT (Jurnal Ilmiah Mahasiswa Akuntansi) Undiksha

Artikel ini berlisensiCreative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.