Teknik Two Stay Two Stray dan Teknik Think Pair Share Melalui Lesson Study dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa

Authors

  • Siti Miftahul Jannah Universitas Pendidikan Ganesha, Singaraja Indonesia
  • I Ketut Dharsana Universitas Pendidikan Ganesha, Singaraja Indonesia
  • I Made Tegeh Universitas Pendidikan Ganesha, Singaraja Indonesia

Keywords:

Hasil Belajar, , Lesson Study

Author Biographies

Siti Miftahul Jannah, Universitas Pendidikan Ganesha, Singaraja Indonesia

Jurusan Pendidikan Dasar, Prodi PGSD, Fakultas Ilmu Pendidikan

I Ketut Dharsana, Universitas Pendidikan Ganesha, Singaraja Indonesia

Jurusan Pendidikan Dasar, Prodi PGSD, Fakultas Ilmu Pendidikan

I Made Tegeh, Universitas Pendidikan Ganesha, Singaraja Indonesia

Jurusan Pendidikan Dasar, Prodi PGSD, Fakultas Ilmu Pendidikan

References

Afiyahni, F. D., Huda, C., & Listyarini, I. (2019). Keefektifan Model Pembelajaran Kooperatif Think Pair and Share Berbantu Media Diorama Terhadap Hasil Belajar Tematik Integratif. Mimbar PGSD Undiksha, Vol: 7(No: 3), Hal. 230-236.

Asih, F. W. (2016). Keefektifan Model Pembelajaran Two Stay Two Stray Terhadap Hasil Belajar PKn Materi Globalisasi Kelas IV SD Di Gugus Ismaya. Semarang: Universitas Negeri Semarang.

Dewi, dkk. (2017). Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Two Stay Two Stray Berbantuan Media Audio Visualterhadap Kompetensi Pengetahuan Ipa Siswa Kelas V Sd Gugus Letda Made Putra. Mimbar PGSD Undiksha, Volume 5 (No. 2), hal: 1-14.

Dharsana, I. K. (2018). Bimbingan Anak Berkebutuhan Khusus. Singaraja: BK FIP Undiksha.

Dharsana, ketut. 2014. Dasar-dasar Bimbingan Konseling. Singaraja: Jurusan Bimbingan Konseling Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Pendidikan Ganesha.

Dharsana, I. K, Suarni, Ni K. Mahendra. (2019). The Effectiveness of Behavioral Concept With Modeling Techniques to Improve Self Nurturance. Bisma The Journal of Counseling, Volume 3 (No. 1), hal: 18-24.

Fika damayanti Budi susetyo, T. H. (2016). Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Pair Share Untuk meningkatkan Keterampilan Menyimak Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Di SLB B Negeri Cicendo Bandung. JASSI_anakku, Volume 17 (Nomor 1), Hal. 12-13.

Giantri, N. K. Y., Wiyasa, I. K. N., & Suadnyana, I. N. (2017). "Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif tipe Two Stay Two Stray Terhadap Hasil Belajar IPA Kelas IV". Mimbar PGSD Undiksha, Vol: 5( Nomor 2), hal: 1-9.

Illiyyin Darojatil ‘Ula , Murtono, dan H. U. (2018). "Efektifitas Model Pembelajaran Think-Pair-Share (TPS) Terhadap Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa". ANARGYA: Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika, Vol.1 (No. 1).

Jadad, A. R., & Enkin Murray W. (2007). Randomized Controlled Trials. Singapore: Utopia Press Pte Ltd.

Laila, Dharsana, I.K, Suarni, Ni.K. (2019). Efektivitas Konseling Behavioral dengan Teknik Modeling untuk Meningkatkan Self Autonomy melalui Lesson Study. Jurnal Ilmah Bimbingan Konseling Undiksha, Volume 10 (No. 2), hal: 87-91.

Wahyuni, N. K. P., Dibia, I. K., & Dharsana, I. K. (2017). "Pengaruh Model Pembelajaran Inkuiri Untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPA Melalui Lesson Study Siswa kelas IV". Mimbar PGSD Universitas Pendidikan Ganesha, Vol: 5 (No. 3), hal: 1-10.

Permana, Dibia, Dharsana. I.K. (2017). Pengaruh Model Pembelajaran Pbl Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Ipa Melalui Lesson Study Sd Kelas V. imbar PGSD Undiksha, Volume: 5 (N0. 3), hal 1-11.

Purwoko, B., Prawitasari, J. E., Atmoko, A., & Handarini, D. M. (2016). Keefektifan Konseling Resolusi Konflik untuk Mengatasi Konflik Interpersonal pada Siswa Sekolah Menengah Atas. Jurnal Pendidikan Humaniora, Vol: 4(1), Hal. 53-63.

Resmawan, dkk. (2017). Pengaruh Model Pembelajaran Tps Berbantuan Media Gambar Terhadap Hasil Belajar Ips Siswa Sd Kelas V. Mimbar PGSD Undiksha, Volume: 5 (No. 2), hal: 1-10.

Sastrawan, dharsana, kusmariyatni (2017). Pengaruh Pembelajaran Kooperatif Tps Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Ips Melalui Lesson Study Siswa Kelas V. Mimbar PGSD Undiksha, Volume 5 (No. 2), hal : 1-12

Sidabutar, G. S., & Dharsana, I. K. (2018). Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Two Stay Two Stray melalui Lesson Study terhadap Hasil Belajar IPA. MIMBAR PGSD Undiksha, Vol: 6(No. 2), hal: 103-111.

Sujana, D. M. A., Dharsana, I. K., & Jayanta, I. N. L. (2018). "Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Two Stay Two Stray melalui Lesson Study terhadap Hasil Belajar IPA". Mimbar PGSD Undiksha, Volume 6 (No. 2), hal: 95-102.

Triyono, T., & Dharma, U. W. (2018). Teknik sampling dalam penelitian. March. https://doi.org/10.13140/RG.2.2.19674.24003

Widyanti, Dharsana, I.K, Suarni. (2019). Efektivitas Konseling Kognitif Sosial Teknik Bermain Peran untuk Meningkatkan Self Afiliasi . Jurnal Ilmiah Bimbingan Konseling Undiksha., Volume: 10 (No. 2), hal: 73-81.

Published

2023-01-26

How to Cite

Jannah, S. M., Dharsana, I. K., & Tegeh, I. M. (2023). Teknik Two Stay Two Stray dan Teknik Think Pair Share Melalui Lesson Study dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa. Mimbar Pendidikan Indonesia, 3(2). Retrieved from https://ejournal.undiksha.ac.id./index.php/JIPI2/article/view/44983

Issue

Section

Articles