Perkembangan Kecerdasan Logika Matematika Melalui Renang Artistik
DOI:
https://doi.org/10.23887/jjp.v8i2.33754Kata Kunci:
Kecerdasan logika matematika, renang artistikAbstrak
Tujuan penelitian adalah melihat perkembangan kecerdasan logical-matematika pada atlet renang artistik sebagai efek dari hasil latihan yang dijalani. Cabor renang artistik merupakan olahraga yang tidak terukur dengan tingkat subjektifitas tinggi. Menampilkan keterampilan gerak, musik pengiring, dan keselarasan diantaranya. Penelitian ini menggunakan metode grounded theory kualitatif. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini melalui catatan lapangan, wawancara kepada informan dengan mencatat dan mencatat informasi. Subjek penelitian adalah anggota tim nasional terdiri dari 10 perenang berusia 12-24 tahun. Hasil peneitian Keterampilan gerak perkembangan kognitif khususnya ingatan terkini. Kekhasan tampilan renang artistik dapat membantu perkembangan kecerdasan logika –matematika pada perenang artistic.
Unduhan
Diterbitkan
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2021 Jurnal Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan Undiksha
Artikel ini berlisensi Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Authors who publish with the Jurnal Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan Undiksha agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal the right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License (CC BY-SA 4.0) that allows others to share the work with an acknowledgment of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgment of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work. (See The Effect of Open Access)