Pengembangan Media Promosi Daya Tarik Wisata Brahma Vihara Arama
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui langkah-langkah pengembangan media berupa video promosi daya tarik wisata Brahma Vihara Arama serta uji coba kelayakan media yang telah dihasilkan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian dan pengemabangan (Research & Development) dengan model ADDIE. Instrumen yang digunakan dalam pengambilan data adalah angket. Hasil penelitian dengan model ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation, dan Evaluation) adalah video promosi daya tarik wisata Brahma Vihara Arama. Video sebagai produk pengembangan dikaji oleh 2 judgment ahli, yaitu ahli isi & ahli media. Ahli isi menyatakan bahwa video “Sangat Layak” sebagai media promosi daya tarik wisata, sedangkan ahli media menyatakan bahwa video promosi daya tarik wisata Brahma Vihara Arama “Layak” digunakan sebagai media promosi. Uji kelayakan video dilakukan oleh 60 orang siswa SMK bidang keahlian pariwisata. Hasil penilaian responden siswa menyatakan bahwa video yang dikembangkan “Sangat Layak” sebagai media promosi daya tarik wisata Brahma Vihara Arama.
Unduhan
Diterbitkan
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2022 Jurnal BOSAPARIS: Pendidikan Kesejahteraan Keluarga
Artikel ini berlisensiCreative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal BOSAPARIS : Pendidikan Kesejahteraan Keluarga is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.