Vol 3 No 2 (2019): Mei 2019

					Lihat Vol 3 No 2 (2019): Mei 2019

The articles in this issue were authored/co-authored by 36 authors from Indonesia.

Diterbitkan: 2019-06-18

Articles

  • Penerapan Permainan What’s In Here Berbasis Model TGT untuk Menumbuhkan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa

    Novika Hapsari Susilo, Arfilia Wijayanti, Filia Prima Artharina
    125-134
    DOI: https://doi.org/10.23887/jisd.v3i2.17756
  • Pengaruh Model Pembelajaran SFAE Berbasis Tri Kaya Parisudha Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa

    Luh Sri Widiasih, I Made Suarjana, Ndara Tanggu Renda
    135-141
    DOI: https://doi.org/10.23887/jisd.v3i2.17758
  • Keefektifan Model Teams Games Tournament Terhadap Minat Belajar

    Angilia Herli Lutfiyani
    142-149
    DOI: https://doi.org/10.23887/jisd.v3i2.17760
  • Pengaruh Penggunaan Media Tiga Dimensi Terhadap Kemampuan Berpikir Analsisis Siswa Pembelajaran Tematik

    Efinda Sari, Sumarno Sumarno, Anggun Dwi Setya Putri
    150-157
    DOI: https://doi.org/10.23887/jisd.v3i2.17761
  • Pengaruh Strategi Directed Reading Thinking Activity (DRTA) Berbantuan Media Flip Chart Terhadap Keterampilan Membaca Pemahaman

    Putu Novika Adi Karakaita Putri, Ni Wayan Arini, Md. Sumantri
    158-166
    DOI: https://doi.org/10.23887/jisd.v3i2.17762
  • Pengaruh Model Pembelajaran Word Square Berbasis Tri Kaya Parisudha Terhadap Hasil Belajar IPA

    Gd. Roni Cahyana, Dewa Nyoman Sudana
    167-176
    DOI: https://doi.org/10.23887/jisd.v3i2.17767
  • Studi Kasus Tentang Metode Tutor Sebaya Terhadap Prestasi Belajar

    Yuliana Puspitasari, Rahmat Rais, Kiswoyo Kiswoyo
    177-183
    DOI: https://doi.org/10.23887/jisd.v3i2.17769
  • Keefektifan Penerapan Model Talking Stick Terhadap Hasil Belajar Tema Cita-Citaku

    Risma Rossyana Wijayanto
    184-191
    DOI: https://doi.org/10.23887/jisd.v3i2.17771
  • Keefektifan Model Pembelajaran Number Head Together (NHT) Berbantu Media Puzzle Terhadap Hasil Belajar Matematika

    Veni Tri Kurnia, Aries Tika Damayani, Kiswoyo Kiswoyo
    192-201
    DOI: https://doi.org/10.23887/jisd.v3i2.17772
  • Pengaruh Model SFAE Berorientasi Tri Hita Karana Terhadap Hasil Belajar IPA

    I G. N. Pt. Adi Laksana Putra
    202-211
    DOI: https://doi.org/10.23887/jisd.v3i2.17773
  • Peningkatan Keterampilan Berpikir Kritis dan Hasil Belajar Matematika Pada Siswa Kelas 4 Melalui Penerapan Model Problem Based Learning

    Dewi Pamungkas, Mawardi Mawardi, Suhandi Astuti
    212-219
    DOI: https://doi.org/10.23887/jisd.v3i2.17774
  • Pengaruh Pendekatan Matematika Realistik Berbasis Pemecahan Masalah Berbantuan Media Konkret Terhadap Hasil Belajar Matematika

    Ni Pt. Utami Dewi Narayani
    220-229
    DOI: https://doi.org/10.23887/jisd.v3i2.17775
  • Peningkatan Hasil Belajar IPA Siswa Melalui Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Group Investigation di Sekolah Dasar

    Yonarlianto Tembang, Diah Harmawati, Julinda Priskila Rahajaan
    230-237
    DOI: https://doi.org/10.23887/jisd.v3i2.17643
  • Analisis Gerakan Literasi Sekolah Pada Pembelajaran Tematik

    El Frisa Yunita Anindya, Sri Suneki, Veryliana Purnamasari
    238-245
    DOI: https://doi.org/10.23887/jisd.v3i2.18053
  • Pengaruh Model Pembelajaran Discovery Learning dengan Menggunakan Mediavideo Terhadap Hasil Belajar

    Aprilia Rahmayani, Joko Siswanto, Muhammad Arief Budiman
    246-253
    DOI: https://doi.org/10.23887/jisd.v3i2.18055