Vol. 5 No. 1 (2021): April

Published: 2021-02-22

Articles

  • Aplikasi Pembelajaran IPS Berbasis Pendekatan Konstektual

    I Made Juni Permana, I Wayan Sujana
    1-9
    DOI: https://doi.org/10.23887/jppp.v5i1.32445
  • Media Video Animasi Berbasis Project dalam Muatan Materi Kenampakan Alam Mata Pelajaran IPS

    I Made Mahendra Saputra, Ida Bagus Surya Manuaba
    10-16
    DOI: https://doi.org/10.23887/jppp.v5i1.32843
  • Kontribusi Gaya Kognitif dan Sikap Ilmiah Terhadap Kompetensi Pengetahuan IPA

    Made Wahyudi, I Gusti Agung Ayu Wulandari
    17-25
    DOI: https://doi.org/10.23887/jppp.v5i1.32307
  • Hubungan Antara Kepemimpinan Kepala Sekolah dan Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Guru SD

    Ni Kadek Ayu Pande Pratiwi, I Komang Ngurah Wiyasa, Ni Nyoman Ganing
    26-33
    DOI: https://doi.org/10.23887/jppp.v5i1.32907
  • Flipped Classroom Berbantuan Google Classroom Terhadap Hasil Belajar Matematika Berdasarkan Tingkat Computer Self-Efficacy

    I N. Arnawa, I M. Dedy Setiawan
    34-42
    DOI: https://doi.org/10.23887/jppp.v5i1.29737
  • Aplikasi Pembelajaran Matematika Berbasis Pendekatan Kontekstual Materi Bangun Datar

    Ni Luh Putu Dina Arini, Gusti Ngurah Sastra Agustika
    50-59
    DOI: https://doi.org/10.23887/jppp.v5i1.32357
  • Media Permainan Monopoli Pada Muatan PPKn Siswa Kelas IV Sekolah Dasar

    Ni Kadek Dela Kartika, Made Putra
    69-75
    DOI: https://doi.org/10.23887/jppp.v5i1.32426
  • Pengembangan Media Pembelajaran Powerpoint Interaktif Pada Mata Pelajaran IPA Siswa Kelas VI SD

    Ni Luh Putu Sintia Dewi, Ida Bagus Surya Manuaba
    76-83
    DOI: https://doi.org/10.23887/jppp.v5i1.32760
  • Kontribusi Kepemimpinan Kepala Sekolah dan Budaya Sekolah terhadap Kinerja Guru di SD

    Ni Luh Ayu Manik Pratiwi, I Gusti Agung Oka Negara
    84-90
    DOI: https://doi.org/10.23887/jppp.v5i1.32884
  • Pengaruh Media Pembelajaran E-learning dengan Google Meet Terhadap Hasil Belajar Siswa

    Siti Rahayu, Triesninda Pahlevi
    91-99
    DOI: https://doi.org/10.23887/jppp.v5i1.32919
  • Pengembangan Media Video Animasi Berorientasi Membaca Pemahaman dengan Strategi Directed Reading Thinking Activity (DRTA) pada Muatan Bahasa Indonesia

    Nathalia Angelina Gae, Ni Nyoman Ganing, Maria Goreti Kristiantari
    100-108
    DOI: https://doi.org/10.23887/jppp.v5i1.32453
  • Media Pembelajaran MultiPly Cards Berorientasi Problem Based Learning Pada Mata Pelajaran Matematika Operasi Hitung

    Ni Luh Putu Arie Gargita Dewi, I Wayan Wiarta
    109-114
    DOI: https://doi.org/10.23887/jppp.v5i1.32173
  • Pengembangan Media Komik Digital Berbasis Pendekatan Saintifik pada Muatan IPA

    Sri Ayu Cahya Pinatih, DB. Kt. Ngr. Semara Putra
    115-121
    DOI: https://doi.org/10.23887/jppp.v5i1.32279
  • The Implementation of Authentic Assessment in English Instruction

    Komang Ari Rahayu
    122-128
    DOI: https://doi.org/10.23887/jppp.v5i1.31723
  • Pengembangan Media Puzzle Materi Struktur dan Fungsi Bagian-Bagian Tumbuhan Pada Muatan Pelajaran IPA Kelas IV Sekolah Dasar

    Ni Komang Sri Adnyani Manuarti
    129-134
    DOI: https://doi.org/10.23887/jppp.v5i1.32892
  • Students’ E-Learning Readiness in Remote Teaching Context

    Luh Putu Dessy Derri Sandy, Made Hery Santosa, Gede Mahendrayana
    135-144
    DOI: https://doi.org/10.23887/jppp.v5i1.32700
  • Self-Directed Learning in EFL During Covid-19 Pandemic: Teacher's Perception and Students' Learning Autonomy

    Gusti Ngurah Yoggy Artaliawan, L. P. Artini, N. N. Padmadewi
    145-153
    DOI: https://doi.org/10.23887/jppp.v4i1.31959
  • Pengembangan Video Animasi Pembelajaran Pada Mata Pelajaran Matematika

    Wisnu Ady Prasetya, Ignatius I Wayan Suwatra, Luh Putu Putrini Mahadewi
    60-68
    DOI: https://doi.org/10.23887/jppp.v5i1.32509
  • Dampak Positif Penggunaan Google Classroom Terhadap Motivasi Belajar dan Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran TIK di Masa Pandemi Covid-19

    Afdhal Baser, Fahmi Rizal
    154-162
    DOI: https://doi.org/10.23887/jppp.v5i1.31629
  • Pengaruh Model Cooperative Learning Tipe Talking Stick Terhadap Prestasi Belajar Siswa Sekolah Dasar

    Siti Nur Alfiani
    43-49
    DOI: https://doi.org/10.23887/jppp.v5i1.31623