Vol 3 No 3 (2019): Agustus 2019

					Lihat Vol 3 No 3 (2019): Agustus 2019

The articles in this issue were authored/co-authored by 45 authors from Indonesia.

Diterbitkan: 2019-07-10

Articles

  • Pengaruh Model Pembelajaran Inkuiri dengan Teknik Scaffolding Terhadap Kemampuan Literasi Sains dan Prestasi Belajar IPA

    Ni Ketut Erna Muliastrini, Dantes Nyoman, Dantes Gede Rasben
    254-262
    DOI: https://doi.org/10.23887/jisd.v3i3.14116
  • Pengaruh Motivasi Berprestasi Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika

    Putu Dara Mangku Rila Cahya, Gusti Ngurah Sastra Agustika, Ni Wayan Suniasih
    263-268
    DOI: https://doi.org/10.23887/jisd.v3i3.14752
  • Pengembangan Perangkat Pembelajaran Kolaboratif pada Mata Pelajaran Matematika Topik Kubus dan Balok

    Putu Hesti Mardika Astuti, I Gede Margunayasa, I Made Suarjana
    269-277
    DOI: https://doi.org/10.23887/jisd.v3i3.18331
  • Keefektifan Model Pembelajaran Teams Games Tournament Berbantu Media Question Card untuk Meningkatkan Pemahaman Tema Kayanya Negeriku

    Ashifa Zulfika Safitri, M. Arief Budiman, Ari Widyaningrum
    278-285
    DOI: https://doi.org/10.23887/jisd.v3i3.19452
  • Pengaruh Model Pembelajaran Talking Stick Berbantu Media Papegi terhadap Hasil Belajar Matematika

    Riana Ulfa Sadiah, Supandi Supandi, Kiswoyo Kiswoyo
    286-292
    DOI: https://doi.org/10.23887/jisd.v3i3.19453
  • Efektivitas Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Pair Checks Ditinjau dari Kecerdasan Interpersonal terhadap Kompetensi Pengetahuan Matematika

    G.N. Sastra Agustika, A.A. Wahyu Kartika, I. Wyn Wiarta
    293-302
    DOI: https://doi.org/10.23887/jisd.v3i3.19454
  • Pengaruh Model Student Facilitator And Explaining (SFAE) Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis

    Indah Mustikasari, Supandi Supandi, Aries Tika Damayani
    303-309
    DOI: https://doi.org/10.23887/jisd.v3i3.19455
  • Efektifitas Penggunaan Metode Pembelajaran Diskusi Kelas dengan Strategi “TPS” untuk Meningkatkan Motivasi Belajar

    Sindy Deni Febnasari, Zainal Arifin, Eka Sari Setianingsih
    310-318
    DOI: https://doi.org/10.23887/jisd.v3i3.19456
  • Pengaruh Pembelajaran Saintifik Example Non Example Terhadap Minat Belajar

    Putri Oktavia Wulan Sari, Naniek Sulistya Wardani, Tego Prasetyo
    319-325
    DOI: https://doi.org/10.23887/jisd.v3i3.19457
  • Pengaruh Model Pembelajaran Group Investigation Berbasis Tri Hita Karana Terhadap Kompetensi Pengetahuan IPA

    Putu Dian Okta Widiartini, Made Putra Made Putra, Ida Bagus Surya Manuaba
    326-334
    DOI: https://doi.org/10.23887/jisd.v3i3.19476
  • EFEKTIVITAS IMPLEMENTASI STRATEGI ENJOYABLE LEARNING BERBANTUAN MEDIA AUDIO VISUAL TERHADAP HASIL BELAJAR BAHASA INGGRIS PERMULAAN PESERTA DIDIK SEKOLAH DASAR

    Gede Wira Bayu, Luh Gede Eka Wahyuni
    335-341
    DOI: https://doi.org/10.23887/jisd.v3i3.16015
  • PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TTW BERBANTUAN PENILAIAN PORTOFOLIO TERHADAP SIKAP DISIPLIN DAN HASIL BELAJAR IPS

    ketut juni ariati, Nyoman Dantes, Desak Putu Parmiti
    342-350
    DOI: https://doi.org/10.23887/jisd.v3i3.18930
  • Pengaruh Model Pembelajaran SAVI Bermuatan Peta Pikiran Terhadap Kreativitas dan Penguasaan Kompetensi Pengetahuan IPA Siswa

    Gusti Ayu Gita Cemara, Dewa Nyoman Sudana
    351-360
    DOI: https://doi.org/10.23887/jisd.v3i3.18895
  • Pengaruh Motivasi Siswa Setelah Mendapat Model Circuit learning terhadap Hasil Belajar

    Eptantyas Pramilu, Djoko Purnomo, Filia Prima Artharina
    361-369
    DOI: https://doi.org/10.23887/jisd.v3i3.19477
  • Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Two Stay Two Stray Berbantuan Mind Mapping terhadap Hasil Belajar IPA

    I Gusti Ayu Sri Juniantari, Ni Nyoman Kusmariyatni
    370-377
    DOI: https://doi.org/10.23887/jisd.v3i3.19478
  • Pengaruh Model Pembelajaran Berbasis Masalah Berbantuan Peta Konsep Terhadap Kompetensi Pengetahuan IPS

    I Dewa Gede Diana Putra, I Wayan Darsana, Made Putra
    378-384
    DOI: https://doi.org/10.23887/jisd.v3i3.19479